Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Tak Kuat Nanjak, Tronton Muatan Tripleks Tabrak Warung-Terguling Timpa Truk

  • Share


Semarang

Truk tronton bermuatan tripleks mengalami terguling saat melintas di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022). Truk itu diduga tidak kuat menanjak hingga terguling dan menimpa truk lain yang saat itu berada di belakangnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, sebagian jalan di lokasi sempat ditutup untuk evakuasi.

Kasat Lantas AKP Dwi Himawan saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

“Betul sekali ada kejadian kecelakaan truk tidak kuat menanjak di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu, sekitar pukul 12.15 WIB. Alhamdulillah nihil korban jiwa. Saat ini Petugas kami masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian dipimpin Kanit Gakkum Ipda Sutarto,” ungkapnya ketika dihubungi detikjateng, Selasa, (27/9/2022)



Di lokasi kejadian, Kanit Gakkum Ipda Sutarto menjelaskan truk tronton sempat mengenai toko buah sebelum akhirnya menimpa truk lain di belakangnya.

Petugas mengatur lalu lintas saat ada tronton terguling.Petugas mengatur lalu lintas saat ada tronton terguling. Foto: Dok Polres Semarang

“Truk tronton bernopol B 9188 JN yang dikemudikan Harto Wahyudi (51) warga Wonogiri yang akan menuju Jogja dengan muatan tripleks, sesaat sampai di lokasi tidak kuat menanjak dan sempat mengenai warung buah dan oleh-oleh yang berada di sekitar lokasi,” terangnya.

“Selanjutnya menimpa truk lain bernopol H 1449 TY di belakangnya bermuatan besi yang dikemudikan Herwan (38) warga Kota Semarang,” imbuhnya.

Hingga saat ini masih dilakukan proses evakuasi dan rekayasa lalu linta guna menghindari kemacetan.

“Kami masih melakukan evakuasi serta pengaturan buka tutup jalur di sekitar lokasi, mengingat sempat menutup sebagian jalan raya Jambu-Temanggung,” ungkap Sutarto.

Petugas mengatur lalu lintas saat ada tronton terguling.Petugas mengatur lalu lintas saat ada tronton terguling. Foto: Dok Polres Semarang

Sutarto mengatakan, derek juga didatangkan oleh petugas guna mempercepat proses evakuasi. Proses pembersihan puing-puing yang tercecer di jalan raya pun dilakukan pihak petugas dengan dibantu warga sekitar lokasi kejadian.

Simak Video “Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *