Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Kuliah Sambil Kerja, Peraih IPK 3,97 di Unsoed Lulus Sarjana 3 Tahun

  • Share




Semarang

Samini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ke-147 dengan IPK 3,97 dan masa kuliah 3 tahun 2 bulan. Di balik prestasi gemilang, ternyata Samini tercatat aktif berorganisasi dan pernah nyambi kerja.

“Saya juga part time di salah satu bimbingan belajar di Purwokerto sejak September 2021,” kata Samini kepada detikJateng, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, dia juga pernah mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) selama dua tahun. Samini juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FEB Unsoed selama berkuliah.



“Di tahun ketiga saya gabung di Laboraturium Pengembangan Karier FEB Unsoed. Terus saya jadi Stundent Asisstant Journal di SEEJ Unsoed,” tuturnya.

Padahal, Samini berasal dari Desa Banjarsari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Jarak dari desa itu menuju FEB Unsoed adalah 18 kilometer.

Semangat Samini menjadikannya sarjana dengan predikat cumlaude dengan masa kuliah 3 tahun 2 bulan. Meski awalnya dia sempat ragu untuk berkuliah karena keterbatasan ekonomi.

“Kalau dari kendala biaya sudah teratasi karena alhamdulillah dapat bidikmisi,” ujarnya.

Lulusan jurusan Pendidikan Ekonomi itu berharap bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Meski begitu, dalam waktu dekat dia lebih memilih untuk bekerja dahulu.

“Sebenarnya kalau ditanya mau lanjut, ingin sih, cuma untuk saat ini kayaknya masih mau cari pekerjaan dulu,” kata Samini.

Simak Video “Akhir Pencarian Mahasiswi IPB Hilang Terseret Banjir di Bogor
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *