Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Kolonel Inf Achiruddin Eks Dan Grup A Paspampres Jabat Danrem Solo

  • Share


Solo

Mantan Dan Grup A Paspampres Kolonel Inf Achiruddin resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Solo. Achiruddin menggantikan Kolonel Inf Rudy Saladin yang sebelumnya menjabat Danrem Solo hampir enam bulan.

Selanjutnya, Kolonel Inf Rudy Saladin menjabat Danrem 061/Surya Kencana, Bogor. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto di Makodam IV/Diponegoro, hari ini.

Usai sertijab dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja Korem 074/Warastratama dan acara pisah sambut di Makorem. Usai upacara, Kolonel Inf Achiruddin menyampaikan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.



“Saya sebagai pejabat baru, harus segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Solo Raya,” terang Achiruddin kepada wartawan ditemui di halaman Makorem, Senin (21/2/2022).

Achiruddin menambahkan, bahwa di Solo terdapat objek vital yang perlu mendapatkan pengamanan tersendiri.

“Di Solo ini ada objek vital, kegiatan tamu VVIP, ada juga kegiatan-kegiatan yang lain, yang mungkin di luar tugas pokok Korem yang harus kita laksanakan. Intinya saya selaku pejabat baru mohon doa restu dari rekan media dan masyarakat agar bisa lancar dan semuanya membantu masyarakat di Soloraya,” pungkasnya.

Sebelum menjabat Danrem 074/Warastratama

Pria kelahiran Jakarta 15 November 1975 ini menjabat sebagai Dan Grup A Paspampres. Achiruddin merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 yang berpengalaman dalam infanteri.

jabatan lain yang pernah diemban oleh Achiruddin adalah pernah menjabat sebagai Wadansat 81 Kopassus dan Asintel Danjen Kopassus.

Simak Video “Keseruan Gelaran Musik Solo City Jazz di Keraton
[Gambas:Video 20detik]
(rih/mbr)



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *