Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Ini Alasan Charles Belum Boleh Pakai Mahkota Meski Sudah Jadi Raja

  • Share


Solo

Usai meninggalnya Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 lalu, secara otomatis, Pangeran Charles selaku anak sulungnya mengambil alih takhta sang ibunda. Meski sudah menjadi Raja Inggris, Charles belum berhak memakai mahkota, mengapa?

Alasan Charles Belum Boleh Pakai Mahkota

Dilansir detikEdu, Charles belum boleh pakai mahkota karena prosesi coronation atau pemahkotaan Charles belum digelar. Mengutip dari laman People pada Kamis (22/9), penobatan Charles sebagai seorang raja diperkirakan akan berlangsung dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

Hal ini dikatakan oleh Kate Williams, seorang profesor sejarah dari University of Reading yang terletak di Berkshire, Inggris. Ia menjelaskan masa berkabung menjadi alasan waktu penobatan Charles dilakukan di tahun depan.



Selain itu acara pemahkotaan dianggap tidak pantas jika langsung dilaksanakan usai kematian anggota keluarga kerajaan.

Charles Warisi Tanggung Jawab dan Hak Istimewa Raja

Charles mewarisi segala tanggung jawab dan hak-hak istimewa sebagai seorang raja setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II. Namun, ia tetap tidak diizinkan mengenakan mahkota di depan umum sampai masa penobatannya.

Naiknya takhta Charles sebagai seorang raja akan disusul oleh Pangeran William. Setelah itu, anak sulung dari Pangeran William, yakni Pangeran George akan memerintah dan disusul oleh Putri Charlotte. Terakhir akan digantikan oleh anak bungsunya, Pangeran Louis.

Charles Akan Kenakan Mahkota Apa?

Pada Edinburgh Live disebutkan bahwa Raja Charles III akan mengenakan mahkota yang sama persis dengan ibunya, Ratu Elizabeth II. Selain itu, Charles juga akan diberikan cincin penobatan yang dijuluki sebagai cincin pernikahan Inggris.

Nantinya, cincin tersebut akan melingkar pada jari tangan kanan Charles. Charles juga akan memegang tongkat kerajaan yang berasal dari tahun 1661.

Terkait Ukuran Mahkota

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II pada tahun 2018 pernah mengungkapkan dirinya harus mengubah ukuran mahkota kala penobatannya.

Sementara itu, terkait mahkota Raja Charles III belum ada konfirmasi apakah akan disesuaikan dengan besar kepalanya atau tidak.

Simak lebih lengkap di halaman berikutnya…

Simak Video “Upacara Penobatan Raja Charles III Bakal Lebih Murah dari Ratu Elizabeth
[Gambas:Video 20detik]



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.