Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Corona Terus Melonjak, Pemkot Magelang Buka Tempat Isolasi Terpusat Baru

  • Share


Magelang

Kasus virus Corona atau COVID-19 di Kota Magelang masih terus meningkat. Fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang disediakan di Hotel Borobudur Indah mulai penuh.

Kondisi itu membuat Pemkot Magelang kini menyiapkan untuk membuka lokasi baru isoter di Hotel Safira.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan, perkembangan kasus COVID-19 di Kota Magelang masih meningkat. Sekarang ada 98 kasus baru sehingga kasus aktif 523.



“Jelas perkembangan masih meningkat. Kita sekarang saja 98 (kasus baru), kasus aktif 523. Memang betul kita akan buka Safira mulai hari ini,” kata Aziz dalam konferensi pers di ruangan terbuka halaman belakang Pemkot Magelang, Senin (21/2/2022).

Aziz yang juga dokter spesialis penyakit dalam itu mengimbau, kepada warga masyarakat untuk mencegah dengan menerapkan prokes. Selain itu, meningkatkan imunitas dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

“Kita masih bersyukur bahwa COVID-19 yang sekarang ini walaupun belum dibuktikan dengan pemeriksaan, tapi hampir sebagian besar Omicron, 98 persen. Kita belum tahu karena kita ini belum pakai WGS, jadi pemeriksaan kita baru swab antigen sama PCR,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Istiqomah mengatakan, per hari ini sudah disiapkan isolasi terpusat di Hotel Safira. Hotel Safira ini dengan kapasitas 52 kamar, 104 tempat tidur.

“Petunjuk dari Kementerian saat isolasi terpusat kita (Hotel Borobudur Indah) sudah lewat 50 persen harus menyiapkan fasilitas isoter yang lain. Apalagi kemarin sempat kapasitas 74, kita sudah isi 70, kan mendekati full. Kemudian per hari ini sudah disiapkan isolasi terpusat di Hotel Safira dengan kapasitas 52 kamar, 104 tempat tidur. Semuanya sudah siap tinggal nanti yang membutuhkan fasilitas bisa langsung kita layani,” kata Istiqomah.

Simak Video “Momen Polisi di Magelang Upacara Hari Pahlawan Pakai Kostum Pejuang
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *