Menu
Fisika-Matematika-Bahasa Indonesia-IPA-IPS

Ada Truk Tronton Terguling, Tanjakan Kalimalang Diterapkan Buka Tutup

  • Share


Semarang

Truk tronton bermuatan tripleks yang terguling saat melintas di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022) belum berhasil dievakasi. Kondisi badan truk yang menutup separuh jalan membuat lalu lintas tersendat. Polisi melakukan rekayasa dengan menerapkan buka tutup jalur.

Kasatlantas AKP Dwi Himawan mengatakan, pihaknya masih mengevakuasi truk tronton muatan tripleks yang terguling. Minimnya peralatan membuat petugas dan warga mengevakuasi secara manual. Ini dilakukan sambil menunggu alat berat datang untuk mengevakuasi.

“Sampai saat ini kami masih melakukan proses evakuasi secara manual, sambil menunggu bantuan alat berat datang,” kata Himawan kepada detikjateg, Selasa (27/9/2022).



Kanit Gakkum Ipda Sutarto mengatakan pihaknya masih melakukan rekayasa lalu lintas guna mengindari kemacetan. Yakni dengan cara buka tutup mengingat jalan yang dapat dilintasi kendaraan hanya satu lajur saja.

Evakuasi truk terguling.Evakuasi truk terguling. Foto: Dok Polres Semarang

“Karena proses evakuasi masih dilakukan, kami masih melakukan rekayasa lalulintas berupa buka tutup jalan, untuk mengindari kemacetan yang berarti,” ungkapnya

Dari dokumentasi yang diterima detikJateng, saat ini pukul 16.40 WIB buka tutup jalan masih dilakukan. Selain itu terlihat pula sejumlah polisi dan masyarakat sekitar bekerja sama dalam proses evakuasi. Mereka tampak memindahkan muatan tripleks dari truk yang terguling.

Diberitakan sebelumnya, truk tronton bermuatan tripleks terguling saat melintas di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang Selasa (27/9/2022). Truk itu diduga tidak kuat menanjak hingga terguling dan menimpa truk lain di belakangnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kanit Gakkum Ipda Sutarto menjelaskan truk Tronton sempat mengenai toko buah sebelum akhirnya menimpa truk lain di belakangnya.

“Truk tronton bernopol B 9188 JN yang dikemudikan Harto Wahyudi (51) warga Wonogiri yang akan menuju Jogjakarta dengan muatan Triplek, sesaat sampai di lokasi tidak kuat menanjak dan sempat mengenai warung buah dan oleh oleh yang berada di sekitar lokasi,” terangnya.

“Selanjutnya menimpa truk lain bernopol H 1449 TY di belakangnya bermuatan besi yang dikemudikan Herwan (38) warga Kota Semarang,” imbuhnya.

Simak Video “Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *